10 Cara Blokir ATM Mandiri 2020 : Hilang & Tertelan

Cara Blokir ATM Mandiri – Apakah anda salah satu pengguna setia kartu ATM? salah satu fasilitas yang disediakan oleh bank-bank yang ada di Indonesia ini sangat memudahkan para nasabahnya.

Salah satu bank yang terkemuka di Indonesia adalah bank Mandiri, dimana bank Mandiri telah memiliki jutaan nasabah yang tersebar di Indonesia dan menyediakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

Untuk anda nasabah bank Mandiri khususnya yang menggunakan kartu ATM, apakah pernah mengalami kehilangan kartu ATM? atau bisa juga mengalami masalah seperti kartu ATM tertelan mesin ATM saat transaksi?.

Jika iya, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memblokir kartu ATM tersebut, hal itu dilakukan agar meminimalisir kejahatan serta mengamankan isi saldo pda kartu ATM Mandiri milik anda.

Cara Blokir ATM Mandiri Hilang & Tertelan

Cara Blokir ATM Mandiri Hilang Tertelan

Agar anda terhindar dari kejahatan yang tidak di inginkan, ada baiknya ketika mengalami masalah seperti kartu ATM Mandiri hilang atau tertelan mesin ATM, alangkah baiknya langsung memblokir ATM tersebut lalu membuat surat keterangan jika anda kehilangan kartu ATM Mandiri. Nah, sebelum membuat laporan kehilangan ke kantor polisi, ada baiknya anda simak ulasan bagaimana cara blokir ATM Mandiri secara lengkap berikut ini.

Read More :  17 Persyaratan Buka Rekening BRI 2020 : Semua Jenis Tabungan

Cara Blokir ATM Mandiri

1. Cara Blokir Melalui Bank Mandiri

1. Cara Blokir Melalui Bank Mandiri

Anda bisa langsung mendatangi kantor Bank Mandiri terdekat dan langsung mengambil nomor antrian yang menuju ke customer service, selanjutnya informasikan kepada petugas bahwa anda ingin memblokir ATM Mandiri. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas seperti KTP, SIM, Passpor dan juga buku tabungan milik anda.

2. Cara Blokir Melalui Mobile Banking Mandiri

2. Cara Blokir Melalui Mobile Banking Mandiri

Untuk cara yang satu ini hanya bisa digunakan oleh nasabah yang sudah terdaftar sebelumnya di Mobile Banking Mandiri. Jika sudah terdaftar, langsung saja buka aplikasi Mobile Banking Mandiri di HP anda lalu cari menu yang bertuliskan pemblokiran kartu ATM selanjutnya ikuti prosesnya sampai selesai.

3. Cara Blokir Melalui Twitter Bank Mandiri

3. Cara Blokir Melalui Twitter Bank Mandiri

Selanjutnya anda bisa memilih menggunakan metode blokir melalui Twitter bank Mandiri dengan cara langsung DM ke akun resmi bank Mandiri. Disana anda bisa informasikan kepada pihak bank Mandiri bahwa anda ingin memblokir kartu ATM dan tujuan dari pemblokiran kartu ATM tersebut.

Tunggu beberapa saat bank Mandiri akan membalas DM dari anda. Biasanya isi DM bank Mandiri menanyatan tentang data pribadi anda seperti nama lengkap, nomor telepon yang dapat di hubungi dan lain sebagainya. Jika anda sudah memberikan informasi melalui akun twitter resmi Bank Mandiri secara otomatis bank Mandiri akan menghubungi anda melalui call center.

Read More :  20 Bank Syariah Terbaik di Indonesia & Menguntungkan 2020

4. Cara Blokir Melalui SMS Banking

4. Cara Blokir Melalui SMS Banking

Cara berikutnya yang bisa anda gunakan yaitu melalui SMS Banking Mandiri, sama seperti cara blokir melalui Mobile Banking Mandiri dimana nomor telepon anda sebelumnya sudah terdaftar. Caranya cukup mudah anda hanya perlu mengirim format SMS ke nomor bank Mandiri yaitu 3355.

Jika anda dalam keadaan terburu-buru kami sarankan untuk menggunakan metode lain seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Karena menggunakan SMS Banking Mandiri membutuhkan proses yang cukup lama.

5. Cara Blokir Melalui Call Center Mandiri

5. Cara Blokir Melalui Call Center Mandiri

Cara terakhir yang bisa anda pilih yaitu melalui call center bank Mandiri Anda bisa langsung menghubungi call center Mandiri di nomor (021) 5299 7777 untuk anda yang berdomisili di luar kota-kota besar. Sedangkan untuk anda yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Medan, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Makasar Semarang, dan Yogyakarta bisa langsung menghubungi call center di nomor 1400. Biasanya anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 1.400 sampai dengan Rp 1.800 per menitnya.

Saat anda sudah terhubung ke call center bank Mandiri Nantinya petugas akan menanyakan data diri seperti Nama lengkap dan beberapa pertanyaan tentang alasan anda ingin memblokir kartu ATM tersebut. Biasanya orang yang memblokir kartu ATM karena kehilangan kartu ATM atau kartu ATM tertelan mesin ATM. Setelah anda informasikan kepada petugas, secara otomatis petugas call center Mandiri akan membantu blokir kartu ATM anda dengan segera.

Read More :  [2020] Cara Bayar Balifiber Lewat Online dan Offline

Cara Mengurus Surat Kehilangan Kartu ATM Mandiri

Cara Mengurus Surat Kehilangan Kartu ATM Mandiri

Jika anda kehilangan kartu ATM Mandiri ada baiknya langsung menghubungi kantor polisi, hal tersebut di lakukan agar nantinya isi saldo ATM anda tetap aman dan tidak di salahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk mengurus surat kehilangan anda bisa mengikuti langkah di bawah ini :

Syarat Yang Harus Dibawa

  • Kartu Identitas KTP/SIM/Paspor.
  • Surat pengantar dari kelurahan/desa.
  • Membawa Buku Tabungan Mandiri anda.

Proses Mengurus Surat Kehilangan

  • Langsung datang ke kantor polisi terdekat.
  • Kemudian ambil antrian.
  • Tunggu sampai nomor anda dipanggil oleh petugas.
  • Jika sudah, jelaskan kronologi kejadian anda kehilangan kartu ATM Mandiri.
  • Nantinya petugas akan bertanya beberapa hal penting lainnya, anda cukup menjawab dengan jujur dan benar.
  • Berikan surat-surat yang dibutuhkan oleh polisi.
  • Apabila semua proses sudah di lakukan, maka petugas polisi akan membantu anda untuk proses pembuatan surat kelihangan dari kepolisian.

Itulan informasi seputar bagaiamana cara blokir kartu ATM Mandiri dengan cepat dan aman dari inspired2write.com secara lengkap. Saat anda kehilangan kartu ATM harus sesegera mungkin memblokir kartu ATM Mandiri, hal tersebut membantu anda terhindar dari kejahatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like